Tuesday, July 20, 2010

mahamiskin



masalah baru yang saya temui adalah miskin.....sebagai seorang mahasiswa sayapun dihadapkan dengan situasi mahamiskin....pemasukan saya yang saya biasa dapat dari gaji bulanan sudah hilang...dan berhubung saya kurang ulet dalam mencari duit...tinggal lah saya dengan beberapa perak yang saya miliki....berikut pengeluaran saya hari ini

naik kereta (pokoknya harus ekspress) 8 ribu x 2 = 16.000
naik bajay (karena saya ga muat di bemo) 5 ribu x 2 = 10.000
biaya tidak terduga 35 ribu
kalo anda bertanya knapa biaya tidak terduga besar sekali???
jawabannya adalah karena itu adalah biaya tidak terduga...kalau itu biaya terduga saya pasti bisa menekannya lebih jauh
saya jelaskan situasi nya

selesai praktek di salah satu rumah sakit ter -ok di jakarta saya dan temen saya si mumun menderita kelaparan akut.....kita berdua jalan-jalan kayak orang bloon dalam rangka mencari kamar mandi buat si mumun...dan semua orang emang berniat membantu...entah berniat bantu ngisengin atau mau biarin temen saya ini pipis di celana....kita diputer-puter keliling rumah sakit itu, untungnya cuma sekali, kalo tujuh kali saya pasti pulang bawa air zam-zam...saya mau mengajukan usul supaya rumah sakit ini bisa masuk dalam google maps karena gedenya ampun-ampunan....setelah selesai menjalankan mission hampir impossiblenya kita berdua akhirnya cari makan ....dan dengan tidak sengaja (ini adalah alasan klasik..sekali lagi alasan klasik) kami menemukan CFC.....saya mulai gamang.....ooh saya melihat ke temen saya cuma bilang yuk! dan sepertinya kami berdua dihipnotis oleh mba2 pelayannya dan dengan berani saya bilang nasi goreng satu sama onion ring satu (kombinasi yang aneh memang...tapi saya punya alibi berikutnya...onion ring di cfc itu nikmatnya ampun2an) minum aqua aja lah dengan maksud menghemat..dan ketika si mba dengan semangat 45 mencetin tuts seperti bethoven main piano...JREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEENNNGGG (efek dramatis)keluar lah nilai 35 ribu...saya pun melihat kedompet dan disana uang saya tinggal 50 ribu.....makanya saya bilang ini biaya tidak terduga...saya khilaf.....ampuuunnn
temen saya pun nanya...ko ga makan ayamnya...dengan pede saya bilang saya kurang suka ayamnya (padahal ini adalah alasan berikutnya untuk mengatakan saya ngga punya uang lagi)

moral of the story hari ini....
jangan pernah makan kayak saya dan sok tau pesen dengan gagah berani....
liat duit dulu baruu pesen

well happy think my friend

No comments:

Post a Comment