Monday, September 13, 2010

ied culinary visit less than 70k culinary edition

Bandung selalu menjadi kota tujuan untuk liburan (selain bali tentunya) mau liburan pendek atau panjang bandung pasti menjadi destinasi kita untuk berlibur biasanya kalau orang jakarta datang ke bandung mereka pasti akan pergi ke
1. distro
2. FO
3. CiWalk
4. PVJ
destinasi ini adalah destinasi wajib orang orang pelat B (padahal sendirinya pelat B)
ketka mudik kemarin, saya dan para saudara saya berpikir, lets make this eid holiday different we'll enjoy bandung in ECONOMICALLY way.....dikarenakan tidak memiliki THR dan lebaran tahun ini minim sekali angpau...(SOBBING) kami berpikir untuk pergi ke tempat-tempat yang lama dilupakan atau jarang didatangi oleh orang jakarta....PLUUUSSS MAKANNANNYA tentu....here are some of my FOOD REPORTS from bandung

day 1
liburan ke bandung taun ini lebh ringkas dibanding sebelumnya...taun ini kita cuma menghabiskan 3 hari 2 malam saja di bandung...dengan semangat 45 jalan dari jakarta jam setengah 6 dan sampai di bandung jam tujuh, tepat ketika perut mulai berteriak WOOOOOOIII MAAAAKAAAN WOOOOIIII...saya pun membelokkan mobil ke kopo permai untuk mendapatkan ini..

ini adalah bubur kopo yang sudah saya makan sejak SD, selain faktor historikal, bubur ini memang layak diberikan TJEMPOL....tekstur tipis si bubur yang sudah sedikit asin dengan kecap ikan plus ayam dan kelangkapan lainnya membuat anda mau bilang NAMBAAAH bang, tetapi tenang saya berhasil menjaga diri untuk tidak menambah..hehehe
setelah sampai di rumah kerabat ya seperti biasa saya makan makanan lebaran yang PATOET DIBERI TJEMPOEL lagi.....ada limpa daan paru goreng plus ayam goreng kuning yang nampooool banget

day 2
kalau semua pergi ke kafe, lain dengan saya..hari ini saya pergi ke GAZEBO...jam enam pagi kami berangkat...disana ada pasar kaget yang buka setiap minggu, ketika saya sampai...well this is bandung.....semua jajanan ada saya pun mengincar sebuah makanan yang dapat dikatakan TJAP DJEMPOL yang kata orang enak banget dan saya temukan ini

perkenalkan mie ayam gazebo (baca GA-ZI-BO) depan gedung telkom...mie ini datang dengan kuah lengkap..baso, pangsit dan bisa ada tambahan ceker.....dan rasanyaa, TOP markotop bin gud marsogud......mulai dari porsi,keknyalan mie, kuah ,baso dan semua dapat dikatakan TANPA CELA....
selain itu saya juga menemukan ini di gazebo

pertanyaannya kenapa namanya kentang arab, apakah digoreng dengan araibian oil ??? atau minyak firdaus?? karena jelas yang jual bukan orang arab, ini namanya mang aheng....rasanya.....(tolong sebutkan bahasa arabnya standar) cuma kentang dikasi tepung kobe dan digoreng dalam minyak.....
setelah makan di gazebo, kami pergi ke alun-alun...selain tempat buat foto, alun -alun memiliki banyak sekali makanan, sebut saja mie ceker, pisang bakar keju, molen, soto bandung, nasigoreng, dan ini

salah satu jajanan paling anyar di bandung, meskipun terbilang baru, jamur krispy sudah sangat terkenal di bandung...dan jamur ini adalah makanan paporit saya....namun rasanya tidak seenak jamur krispy gazebo, tapi yah lumayan daripada lumanyun.....
setelah capek jalan-jalan kami memutuskan untuk pergi ke ciwalk, seperti biasa saya harus mengakhiri perjalanan saya dengan dessert...salah satu destinasi wajib saya di CiWAlk adalah ini

es krim ini adalah es krim yang murah tapi kalo kata dora the explorer DELICIOUSO.....well what can you say a homemade ice creaam, with cheap price PERFECTO...pilihan es krim disini memang tidak banyak sebut saja, mocha, coklat, mint, cookies and cream, vanilla with strawberry jam....dan akhirnya saya pilih ini mint flavour plus cookies and cream..oyaa mereka juga tidak pelit ketika ngasih es krim

plus ternyata disana juga ada bintang tamu nya...

kenalkan teman saya....ternyata diaa juga sedang mudik ke bandung dan secara ngga sengaja kita ketemu di toko ini (LAGI)....
dan terakhir saya mencoba ini

takiyo adalah pancake jepang..kalo bahasa sini mah kue cubit jepang yang pake isi....ya rasanya....mungkin enak menurut orang lain, kalau buat saya biasa aja (kaget kan biasanya saya bilang makanan enak atau enak banget).....
well this is takiyo

dengan selesainya takiyo maka selesai sudah pengalaman kuliner saya di bandung, but definetly i'll be back karena belum semua makanan di baandung saya coba..

well for now im gonna get intimate wth my treadmill...well see ya laater aligator..

happy binge eating
happy think my friend
*BUUURP........sorry

No comments:

Post a Comment